Arti dan Simbolisme Bunga Eceng Gondok

Toko Buna Bandung – Paling umum ditanam sebagai tanaman taman hias, bunga eceng gondok juga bisa ditanam sebagai tanaman hias dalam ruangan. Itu juga sering diberikan dalam karangan bunga, sebagai hadiah. Ini terlihat sangat indah saat duduk di vas dan menghiasi rumah Anda, tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu memiliki arti yang lebih besar. Ditanam […]

Add To Cart

Arti dan Simbolisme Bunga Eceng Gondok

00

Toko Buna Bandung – Paling umum ditanam sebagai tanaman taman hias, bunga eceng gondok juga bisa ditanam sebagai tanaman hias dalam ruangan. Itu juga sering diberikan dalam karangan bunga, sebagai hadiah. Ini terlihat sangat indah saat duduk di vas dan menghiasi rumah Anda, tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu memiliki arti yang lebih besar. Ditanam di musim gugur, eceng gondok adalah tanaman yang kuat dan tumbuh subur yang memiliki simbolisme kuat dalam kehidupan kita sehari-hari. Berikut Ini Adalah Arti dan Simbolisme Bunga Eceng Gondok Apa yang dilambangkan oleh Bunga Eceng Gondok? Setiap bunga memiliki arti khusus, tidak terkecuali eceng gondok. Dengan penampilannya yang cantik dan aromanya yang memabukkan, Anda mungkin menganggap eceng gondok adalah bunga yang bagus untuk diberikan pada kekasih Anda sebagai tanda kasih sayang Anda. Tidak secepat itu! Tanaman ini dikenal sebagai simbol kecemburuan. Meskipun asal muasal simbol ini tidak diketahui, Anda harus berhati-hati dalam memberi hadiah eceng gondok, khususnya – ini bisa menunjukkan bahwa Anda cemburu pada kesuksesan seseorang. Namun, eceng gondok juga dapat digunakan untuk melambangkan kesedihan atau ketulusan, menjadikannya pilihan yang baik dalam pengaturan pemakaman. Orang Victoria kuno juga menganggap eceng gondok sebagai simbol kegiatan olahraga, jadi mungkin juga berguna sebagai karangan bunga perayaan dalam suasana itu. Apa yang dilambangkan oleh Bunga Eceng Gondok Ungu? Ungu umumnya digunakan untuk melambangkan kerajaan dan spiritualitas. Karena eceng gondok juga bisa melambangkan kesedihan dan terkadang pengampunan, eceng gondok adalah bunga yang bagus untuk diberikan kepada seseorang yang tidak hanya pantas dihormati tetapi juga rasa terima kasih Anda. Apa yang Dilambangkan oleh Eceng Gondok Putih? Putih biasanya melambangkan kepolosan dan kesucian. Ini juga memiliki konotasi religius, yang masuk akal ketika Anda mempertimbangkan bahwa memberi seseorang eceng gondok putih berarti Anda berdoa untuk mereka. Apa yang dilambangkan oleh Eceng Gondok Merah? Merah adalah warna menyenangkan dan lincah yang melambangkan waktu bermain. Itu juga dapat digunakan untuk mewakili cinta, romansa, dan gairah. Meskipun eceng gondok merah biasanya tidak diberikan sebagai isyarat romantis, Anda dapat menggunakan bunga ini untuk mempercantik dekorasi dalam suasana apa pun. Apa Arti Bunga Eceng Gondok Kuning? Sekali lagi, hati-hati memberi seseorang bunga eceng gondok! Itu melambangkan kecemburuan, dan Anda tidak ingin memberikan pesan yang salah kepada seseorang. Namun, seperti eceng gondok merah, buket eceng gondok kuning dapat dengan mudah digunakan untuk mendekorasi rumah Anda. Baca Juga : Bunga Terbaik Untuk Berbagai Kesempatan Apa Pesan Tersembunyi Bunga Eceng Gondok? Hyacinth mendapatkan namanya dari legenda Yunani seorang pemuda...

Toko Buna Bandung – Paling umum ditanam sebagai tanaman taman hias, bunga eceng gondok juga bisa ditanam sebagai tanaman hias dalam ruangan. Itu juga sering diberikan dalam karangan bunga, sebagai hadiah. Ini terlihat sangat indah saat duduk di vas dan menghiasi rumah Anda, tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu memiliki arti yang lebih besar.

Ditanam di musim gugur, eceng gondok adalah tanaman yang kuat dan tumbuh subur yang memiliki simbolisme kuat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Berikut Ini Adalah Arti dan Simbolisme Bunga Eceng Gondok

Apa yang dilambangkan oleh Bunga Eceng Gondok?

Setiap bunga memiliki arti khusus, tidak terkecuali eceng gondok. Dengan penampilannya yang cantik dan aromanya yang memabukkan, Anda mungkin menganggap eceng gondok adalah bunga yang bagus untuk diberikan pada kekasih Anda sebagai tanda kasih sayang Anda.

Tidak secepat itu! Tanaman ini dikenal sebagai simbol kecemburuan. Meskipun asal muasal simbol ini tidak diketahui, Anda harus berhati-hati dalam memberi hadiah eceng gondok, khususnya – ini bisa menunjukkan bahwa Anda cemburu pada kesuksesan seseorang.

Namun, eceng gondok juga dapat digunakan untuk melambangkan kesedihan atau ketulusan, menjadikannya pilihan yang baik dalam pengaturan pemakaman. Orang Victoria kuno juga menganggap eceng gondok sebagai simbol kegiatan olahraga, jadi mungkin juga berguna sebagai karangan bunga perayaan dalam suasana itu.

Apa yang dilambangkan oleh Bunga Eceng Gondok Ungu?

Ungu umumnya digunakan untuk melambangkan kerajaan dan spiritualitas. Karena eceng gondok juga bisa melambangkan kesedihan dan terkadang pengampunan, eceng gondok adalah bunga yang bagus untuk diberikan kepada seseorang yang tidak hanya pantas dihormati tetapi juga rasa terima kasih Anda.

Apa yang Dilambangkan oleh Eceng Gondok Putih?

Putih biasanya melambangkan kepolosan dan kesucian. Ini juga memiliki konotasi religius, yang masuk akal ketika Anda mempertimbangkan bahwa memberi seseorang eceng gondok putih berarti Anda berdoa untuk mereka.

Apa yang dilambangkan oleh Eceng Gondok Merah?

Merah adalah warna menyenangkan dan lincah yang melambangkan waktu bermain. Itu juga dapat digunakan untuk mewakili cinta, romansa, dan gairah. Meskipun eceng gondok merah biasanya tidak diberikan sebagai isyarat romantis, Anda dapat menggunakan bunga ini untuk mempercantik dekorasi dalam suasana apa pun.

Apa Arti Bunga Eceng Gondok Kuning?

Sekali lagi, hati-hati memberi seseorang bunga eceng gondok! Itu melambangkan kecemburuan, dan Anda tidak ingin memberikan pesan yang salah kepada seseorang. Namun, seperti eceng gondok merah, buket eceng gondok kuning dapat dengan mudah digunakan untuk mendekorasi rumah Anda.

Baca Juga : Bunga Terbaik Untuk Berbagai Kesempatan

Apa Pesan Tersembunyi Bunga Eceng Gondok?

Hyacinth mendapatkan namanya dari legenda Yunani seorang pemuda tampan bernama Hyakinthos. Dibunuh oleh Zephyr, dewa angin barat, Hyakinthos adalah pahlawan mitologi klasik. Konon, Zephyr memperjuangkan perhatian pemuda itu dan cemburu karena pembimbingnya, Apollo, memberikan perhatian lebih kepada pemuda itu.

Ketika Zephyr menyadari bahwa dia bukan lagi murid yang disukai, dia mengarahkan angin kencang ke arah Hyakinthos. Diskus yang dilempar Hyakinthos menjadi hitam dan menghantamnya, membunuhnya karena benturan. Apollo patah hati saat menyaksikan tragedi ini dan menanam bunga di mana bocah lelaki itu meninggal.

Ada beberapa sejarawan dan ahli botani yang meyakini bahwa nama eceng gondok berasal dari kata jacinth. Artinya, “batu permata biru”, dan tidak diragukan lagi merujuk pada kultivar biru dari tanaman ini yang merupakan salah satu yang paling umum ditanam.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button